Rabu, 07 November 2018

Bisnis Anda sebaiknya Hati-hati dengan Hal ini

Bisnis Anda sebaiknya Hati-hati dengan hal ini




Pernah berfikir gimana kondisi bisnis kita dimasa depan?

Pernah atau gak pernah?
Yang mana hayooo?
Hehe 😁

Kira-kira dimasa depan tantangan bisnis semakin sulit atau semakin mudah?


Sebelum Anda jawab pertanyaan diatas, jika ngomongin bisnis dimasa depan. Saya teringat kalimat guru Saya. Isinya . . .
"Dalam dunia bisnis, satu hal yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri"

Ya, dunia bisnis berteman dekat dengan perubahan.
Itu sama artinya dengan kita harus siap dengan perubahan..

Bisnis yang laris hari ini, tidak ada yang menjamin tetap laris beberapa bulan kedepan.

Karena itu, jangan mudah merasa puas.
Jadilah seseorang yang selalu terbuka dengan informasi, selalu siap belajar. Jika tidak begitu, maka bisnis kita akan ketinggalan.


Jujur saja, dimasa depan peta bisnis akan semakin menantang.
Isu global, kondisi ekonomi lokal, inflasi mata uang, gaya hidup hemat, jumlah kompetitor, ini akan mempengaruhi penjualan bisnis Anda cepat atau lambat.
Sudahkah Anda memikirkannya??


Nah, dari banyak hal yang harus dipikirkan, Saya ingin mengajak Anda untuk mulai hati-hati dengan Perubahan tingkah laku pasar

Banyak bisnis besar, mati mendadak karena perubahan tingkah laku pasar.

Sebut saja beberapa brand besar seperti Blackberry, Yahoo, Nokia, Kodak.
Mereka dulu adalah "Raja" dizamannya.
Sekarang kemana mereka??


Bisnis besar aja bisa mati, apalagi yang kecil-kecil 😂


Banyak ahli mengatakan, salah satu yang membuat bisnis mati adalah karena bisnis tersebut berhenti berinovasi.
Maksudnya, cara jalanin bisnisnya gitu-gitu aja.
Gak ada yang berubah.

Nah, Anda jangan gitu ya.
Kita gak bisa berharap hasil besar dimasa depan, kalau cara bisnisnya pakai cara kemarin

Kalau strateginya gak diperbarui, maka hasil bisnis cepat atau lambat akan merosot.

Anda gak mau kan seperti itu?
Sama, Saya juga. . Hehe. 😁


Lalu apa yang perlu kita lakukan sekarang??

Pertama, mulai fokus pikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dimasa depan. Supaya kita bisa mengambil langkah lebih cepat.

Kedua, jangan cepat puas dengan hasil sekarang.
Bersyukur perlu, tapi kita tetap harus berusaha.

Ketiga, mulai perbarui strategi-strategi bisnis kita.


Khusus nomor 3, Anda bisa mulai dari memperbarui cara promosinya.

Ngerasa gak?
Sekarang iklan sudah dimana-mana.

Buka Facebook, Scroll 5 sampai 7 postingan, eh sudah ketemu iklan.
Apalagi kalau teman Facebook isinya pebisnis semua seperti teman Facebook Saya. Penuh dengan iklan, hehe. 😂

Instagram juga begitu.
Youtube juga begitu
Web juga begitu.
Dimana-mana ada iklan.

Karena dimana-mana ada iklan.
Maka saat ini banyak banget yang kebal dengan iklan.

Bisa jadi target pasar Anda juga begitu lho. Mereka gak tertarik dengan iklan biasa.

Sekarang, untuk bisa menghasilkan penjualan yang tinggi, iklan menarik gak cukup. Iklan kita harus bisa memancing pembacanya untuk penasaran.


Ngomong-ngomong tentang penasaran, Anda Sudah tau caranya?
Nulis iklan yang buat pembacanya penasaran?
Sudah tau?


Kalau belum, mau ilmunya gak??
😊


Sebelum Anda jawab, Saya ingin Anda ingat-ingat kembali.

Kalau bisnis Anda merasakan hal-hal dibawah ini, itu artinya iklan Anda bermasalah.

Pertama, iklannya sepi respon.
Kalau iklan di Facebook, yang like, komen dan mau beli sedikit..
Kalau iklan di Instagram, yang kepo sedikit.
Kalau iklan di WA, yang order sedikit.

Kedua, hasil jualan jauh dari target.
Pinginnya dapat hasil sekian, eh malah hasilnya dibawah itu.

Ketiga, Omset turun dari sebelumnya.
Sekarang total penjualan gak sebanyak dulu

Keempat, penghasilan gak meningkat
Kalau jualannya bermasalah, otomatis ngaruh ke penghasilan.


Nah, apakah Anda merasakan salah satu dari keempat hal ini?

Jika iya, maka Anda perlu Ilmu menulis iklan yang menarik.

Dan jika Anda belum tau ilmunya, silahkan langsung kasih komentar di artikel ini dengan "Saya Mau ilmunya"
Kalau banyak yang mau, besok Saya akan kasih info menarik. Kalau sedikit yang mau, Saya kasih info menariknya ke yang balas saja, hehe. 😁


Ilmu keren, supaya iklan Anda memancing penasaran pembacanya.
Mau ilmunya??
😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar